Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

ads

Manfaat dan khasiat buah Anggur untuk Kesehatan

Manfaat dan khasiat buah Anggur
Anggur merupakan salah satu buah yang mempunyai dan kaya akan manfaat bagi tubuh manusia, khususnya buat kesehatan. Anggur merupakan tanaman buah berupa perdu merambat yang termasuk ke dalam keluarga Vitaceae. Buah Anggur biasanya digunakan untuk membuat jus anggur, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur dan kismis, bahkan untuk dimakan langsung.

Buah ini juga dikenal karena mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Aktivitas ini juga terkait dengan adanya senyawa metabolit sekunder di dalam buah anggur yang berperan sebagai senyawa antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Buah Anggur sudah dibudidayakan sejak tahun 4000 SM di Timur Tengah. Buah Anggur memang kaya akan GIZI dan khasiat yang sangat berguna untuk tubuh manusia. Anggur memiliki kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh. Karena di setiap varietas  anggur memiliki nilai gizi tersendiri, namun secara umum kandungan nutrisi anggur terdiri dari 70 persen air dan 20 persen zat gula, yang menjadikan buah anggur sangat baik untuk metabolisme tubuh.

Manfaat buah Anggur:

1. Sebagai sumber gula darah yang baik
2. Sebagai bahan anti mikroba
3. Sebagai sumber Vitamin
4. Sebagai pelindung tubuh terhadap radiasi dan radikal bebas
5. Menjaga kesehatan Jantung
6. Kaya akan Mineral
7. Dapat membantu pada saat pemulihan otot
8. Dapat melembakan kulit
9. Dapat mencerahkan wajah, dan masih banyak lagi manfaat-manfaat yang lainnya.

Ads by Google

Copyright © 2012 - 2014. Dunia Blog - Tutorial dan Tips Inspiratif - All Rights Reserved